Selasa, 21 Mei 2013

Kendaraan militer Israel ditembak dari arah Suriah

Kendaraan militer Israel ditembak dari arah Suriah


Pos pemantau di Golan Israel militer mengatakan tembakan dari wilayah Suriah menghantam kendaraan patroli militer Israel di Dataran Tinggi Golan tetapi tidak sampai melukai tentaranya.

Israel pada Selasa (21/05) mengatakan tembakan membuat mobil patroli rusak dan tentara membalas tembakan.
Namun Suriah mengeluarkan versi berbeda mengenai peristiwa itu. Menurut militer Suriah, tentaranya menghancurkan kendaraan militer Israel.

Dalam pernyataannya militer Suriah mengatakan pasukan menghancurkan kendaraan "beserta mereka yang berada di dalamnya".

Menurut militer Suriah, kendaraan Israel melintas garis gencatan senjata di Golan. Disebutkan Suriah akan melakukan "pembalasan tegas dan cepat" bila ada usaha penyusupan ke wilayah kedaulatan negara itu.

Insiden perbatasan

Wartawan BBC di Beirut Jim Muir melaporkan berdasarkan keterangan versi Suriah, kendaraan militer Israel melaju ke desa yang dikuasai oleh pemberontak di wilayah Suriah.

Suriah menambahkan kejadian ini menunjukkan keterlibatan Israel dalam berbagai peristiwa di negara itu. Hal ini juga menunjukkan koordinasi Israel dengan kelompok pemberontak, kata Suriah.

Selama beberapa bulan terakhir, lapor Muir, Israel telah melaporkan beberapa insiden ketika terjadi bentrokan antara pasukan keamanan Suriah dan kelompok pemberontak di dekat perbatasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar